ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Ari Sandy (7) membela SMAN 1 Ogan Komering Ulu pada lanjutan Honda DBL South Sumatera Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Honda DBL merupakan liga terbesar level pelajar se-Indonesia yang penuh gengsi. Tidak heran jika banyak dari peserta merasakan pengalaman berbeda ketika berlaga di Honda DBL.

Hal itu yang dirasakan Muhammad Ari Wira Sandy. Garda andalan dari SMAN 1 Ogan Komering Ulu. Dirinya merasa beruntung sekaligus bangga bisa membawa nama Smansa OKU berlaga di Honda DBL.

Sebab, Honda DBL sendiri merupakan kompetisi yang telah ia impikan sejak masih SMP. Ditambah di daerahnya di Baturaja Timur, hanya Smansa OKU yang turut ambil bagian di Honda DBL South Sumatera Series.

"Di daerah aku hanya SMAN 1 OKU yang ikut Honda DBL. Perjuangan pertama ya harus usaha mati-matian untuk masuk ke SMA favorit di daerah aku yaitu SMAN 1 OKU," tandasnya.

Menurutnya, tahun lalu jadi musim yang tidak terlupakan baginya. Ari yang sudah membela Smansa OKU selama dua musim terakhir merasakan kegembiraan di musim kemarin.

Pasalnya, Smansa OKU bisa tembus hingga semifinal. Hal itu, menunjukkan kenaikan yang baik. Soalnya setahun sebelumnya, pada edisi 2018 mereka harus puas finish di fase big eight.

“Alhamdulillah pencapian kami bisa meningkat dari tahun sebelumnya. Sangat luar biasa bangga karena tidak semua orang bisa bermain di (Honda) DBL,” paparnya.

Ia menambahkan banyak pengalaman baru yang ia dapatkan setelah ikut Honda DBL. "Di daerah OKU sangat sedikit turnamen basket. Jadi kalau ingin berkompetisi kami harus ke luar daerah," tambahnya.

Jarak dari daerahnya ke kota Palembang memang cukup jauh. Sekitar 185 kilometer dan dapat ditempuh selama 4 jam melalui kendaraan darat. "Jarak yang jauh membuat kami harus stay di Palembang. Karena itu kami selalu berikan yang maksimal di setiap pertandingan," ungkapnya.

Selain bisa membawa Smansa OKU hingga fantastic four, nama Ari juga masuk dalam jajaran first team seri Sumatera Selatan. Hanya saja, dirinya tidak bisa terbang ke Surabaya untuk ikut DBL Camp lantaran cedera yang menghantamnya.

"Semoga musim selanjutnya kami bisa juara dan bisa dapat first team lagi biar bisa ikut DBL Camp," harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY