ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan terus dilakukan SMAN 2 Jember untuk mengarungi musim baru Honda DBL. Meski sempat terhalang pandemi, kini skuad asuhan Rachmad ini sudah mulai melakukan latihan di era kebiasaan baru.

Hal ini diungkapkan oleh rookie musim 2019 mereka, Mohammad Rafly Maulana Riyadi. Guard yang musim lalu tampil gemilang ini bercerita bahwa latihan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Wajib #JAJACUTAPAMA. Jadi kalau break harus cuci tangan. Seusai latihan pakai masker. Waktu latihan juga sebisa mungkin diberi jarak. Tapi jauh sebelum itu, wajib sehat," ujarnya.

Dalam program latihan yang dilakukan oleh Smada Jember tersebut, tim pelatih sudah mulai mempersiapkan skema baik offense maupun defense. Menurut Rafly, ada beberapa skema permainan yang sudah diuji cobakan untuk mengukur efektivitas pattern tersebut.

Selain berlatih bersama tim, ia juga melakukan latihan mandiri. Sebab ia merasa penampilannya musim lalu masih kurang. Ia ingin tampil lebih siap pada musim baru nanti.

Melihat torehan gemilang hingga babak delapan besar kemarin, Rafly dan tim optimistis akan bisa melangkah lebih jauh di musim baru. Pasalnya, Skuad Smada Jember mendapatkan rookie-rookie bertalenta.

Tak tanggung-tanggung, mereka ingin melangkah hingga babak big four untuk membanggakan sekolah. "Semoga kita bisa segera bertemu di kompetisi Honda DBL," harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY