DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SD Dian Harapan (jersey putih) berupaya melewati penjagaan pemain SDK 11 Penabur

JAKARTA - Ajang eksibisi basket tingkat Sekolah Dasar (SD), DBL Academy Elementary Exhibition 2019 telah memasuki babak final hari ini (14/8). Tim SDK 11 Penabur menghadapi SD Dian Harapan di GOR Grogol, Jakarta Barat. Para pebasket cilik tersebut begitu bersemangat sejak awal pertandingan. Tim basket SD Dian Harapan berhasil dinobatkan sebagai juara, setelah unggul 30-8 atas lawannya.

Firman Sihombing, coach SD Dian Harapan mengatakan, kemenangan tersebut merupakan hadiah terbaik yang didapatkan timnya di awal semester ini. Gelar champion yang berhasil direngkuh ini diharapkan memotivasi siswa SD Dian Harapan lainnya agar tertarik menekuni ekstrakurikuler basket.

Terkait permainan anak asuhnya, Firman sangat mengapresiasi. “Seru sekali, senang juga. Kami juga sudah tau cara mainnya bagaimana, kemarin turn over berkali-kali, kacau. Sekarang anak-anak bisa lebih lepas mainnya tadi apalagi ini final,” ujar Firman.

Di sisi lain, pelatih SDK 11 Penabur, Ratno Timotius mengaku bersyukur dengan hasil pertandingan hari ini. “Tim sudah bermain dengan baik, profesional, dan saling menghargai. Dari sini kami bisa belajar agar kedepannya lebih baik lagi. Kalah menang dalam pertandingan wajar, kita letakkan hal tersebut di nomor kedua,” katanya usai final kemarin.

DBL Academy Elementary Exhibition adalah laga eksebisi yang digelar bagi SD di kawasan GOR Grogol, Jakarta Barat. Venue-nya memanfaatkna gelaran Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series – West Region. SDK 11 Penabur dan SD Dian Harapan adalah dua dari empat SD yang ikut berpartisipasi tahun ini. Laga eksebisi ini menggunakan sistem setengah kompetisi.()

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)