ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rakha Kresna (13) mencetak poin untuk timnya SMAN 2 Bekasi dalam lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019-North Region (source: DBL Indonesia)

Honda DBL musim ke 17 direncanakan akan bergulir pada awal Januari 2021 mendatang. Pengumuman itu membuat Rakha Kresna sedikit lega. Setelah lama menunggu kepastian. Namun, hal itu tidak membuatnya kecewa. Justru ia yakin, hal tersebut merupakan langkah terbaik yang diambil oleh DBL Indonesia, di tengah pandemi seperti ini.

Di sisi lain, ia bisa semakin fokus mempersiapkan diri menuju musim baru. Seperti cuitannya pada akun twitternya @khresbayyy. “Anggep aja dbl ngasi waktu 6 bulan latian lagi biar dbl season 17 makin seru bro good decision and we'll be back stronger @dblindonesia,” tulisnya.

Rakha sendiri merupakan pemain SMAN 2 Bekasi. Musim ke 17 merupakan tahun keduanya ia membela timnya. Juga menjadi tahun terakhirnya di SMAN 2 Bekasi.

Pada musim lalu, perjalanan SMAN 2 Bekasi terhenti di fase semifinal penyisihan Honda DBL West Java Series-North Region. Mereka kandas dari SMAN 1 Cikampek.

Saat dihubungi tim redaksi DBL.id ia mengaku pencapaian musim lalu memang kurang memuaskan. Hanya saja dirinya juga bersyukur bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. “Tahun 2018 kami hanya sampai perempat final,” ujarnya.

Namun, dari kegagalan itu banyak hal yang ia dapat. Utamanya soal kekalahan mereka di fantastic four lalu. “Faktor terbesarnya adalah soal mental. Karena pertandingan itu sempat sengit. Tapi mental yang dimiliki lawan lebih besar, kami mengakui itu,” cetus pemain berusia 16 tahun itu.

Untuk itu ia dan tim akan mempertebal soal mental. Juga skill individu, fisik, serta menguatkan chemistry. “Sejauh ini tim kami belum latihan di lapangan. Tapi, aku sendiri rutin tiap pagi latihan skill individu dan sorenya saya workout,” kata atlet pelajar yang baru saja naik ke kelas XII tersebut.

Drinya juga sangat berambisi menyambut musim baru Honda DBL. Ada satu misi yang ia harus capai untuk timnya. Yaitu bisa lolos dari penyisihan regional Utara nantinya.

“Semoga kami bisa sampai Bandung,” tuturnya. Pencetak 30 poin bagi SMAN 2 ini juga termotivasi untuk bisa ke Amerika. “Aku juga berambisi untuk bisa ikut DBL Camp dan menjadi DBL All Star musim depan,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY