ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Arief Wicaksono (9) membela SMAN 1 Metro pada laga Honda DBL Lampung Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Optimsme tinggi terpancarkan dari salah satu pemain SMAN 1 Metro Lampung, Arief Wicaksono. Setelah tahu pengumuman resmi bahwa Honda DBL bakal bergulir di tahun 2021 mendatang, pebasket 16 tahun itu semakin berambisi untuk merengkuh trofi Honda DBL Lampung Series.

Baginya, menjadi kampiun Honda DBL merupakan salah satu list impian yang harus diwujudkan. "Dari SD aku ingin juara di Junior DBL atau Honda DBL. Dan ini kesempatan terakhir aku. Jadi aku bakalan all out buat musim baru Honda DBL," tegasnya.

Arief sendiri sudah berpartisipiasi di Honda DBL sejak SMP. Waktu itu ia bermain bersama SMP Xaverius di Junior DBL Lampung. Hanya saja ia belum bisa juara. Langkah timnya terhenti di semifinal.

Untuk level SMA, ia pun belum berhasil mencapai hasil memuaskan. "Tahun pertama di SMAN 1 Metro, timnya hanya terhenti di semifinal. Tahun keduda pada musim 2019, mereka gagal di big eight.

Karena itu, ia sangat termotivasi untuk meraih trofi juara Honda DBL. Pemain berposisi forward itu banyak menghabiskan waktu untuk melakukan penguatan selama di rumah. Sejak dua bulan lalu ia sudah mengikuti instruksi pelatihnya. Dan juga mengikuti pelatihan melalui kanal YouTube.

"Sekolah belum kasih izin kami latihan. Tapi, aku sudah mulai mengikuti drill fisik di sekitar rumah," terang pencetak 29 poin dan 24 rebound itu di musim lalu itu.

Antusias yang tinggi ini juga dibarengi dengan cara hidup sehat dari Arief. Setiap berlatih di rumah atau lapangan dekat rumah ia juga menerapkan #JAJACUTAPAMA. Ia berharap penyebaran virus korona semakin berkurang.

"Kita harus tetap semangat dan jangan malas buat genjot diri sendiri. Dan semoga pandemi ini bisa cepat berakhir supaya Honda DBL segera dimulai," harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY