ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pandemi yang hadir sejak bulan Maret lalu membuat Antonio sedikit kesulitan dalam berlatih. Namun, hal ini bukan menjadi halangan untuk mengembangkan kemampuannya.

Selain melakukan latihan kebugaran seperti gym dan kardio, berakhirnya PSBB juga dimanfaatkan oleh Antonio untuk berlatih bersama pemain lainnya loh!

"Kebetulan aku ada teman anak Poltek. Jadinya aku sering main sama mereka. Bahkan kerap dikasih masukan," Ungkapnya.

Dalam sesi tersebut, ia dan teman-temannya kerap bermain 3x3. Namun jika mumpuni, mereka akan bermain 5on5.

Tak hanya perbedaan gaya bermain, latihan bareng anak kuliahan membuka matanya bahwa bermain basket juga harus cerdik dan hustle.

"Aku diajari bagaimana caranya lebih tenang di lapangan. Selain itu, aku juga dikasih juga beberapa form shooting biar semakin optimal. Benar-benar bantu aku buat improve," bilang pemain yang mencetak 35 poin dari tiga laga tersebut.

Baginya, semangat berlatih di masa pandemi ini tak lepas dari motivasi atas hasil musim lalu. Antonio yang sukses membawa timnya melangkah ke semifinal dan menjadi nominiasi first team.

Ia ingin torehan ini meningkat di musim baru Honda DBL nanti. Terlebih, musim ini menjadi kesempatan terakhirnya. "Semoga bisa meraih juara dan bisa membanggakan sekolah. Itu targetku di musim ini," tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY