ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nabella Ayu Wulandari merasa lega setelah mendengar kabar akan ada aturan khusus yang memperbolehkan pemain kelas XII untuk tetap bisa berlaga di Honda BDL. Pasalnya, dia memiliki sebuah misi yang harus dituntaskan pada musim baru Honda DBL nanti.

Nabella tampil apik bersama skuad SMAN 19 Surabaya musim lalu. Pemain dengan tinggi 178 sentimeter itu mencetak 81 rebound serta mengemas 56 poin. Dia cukup tangguh di bawah ring.

Pemain berposisi center itu berharap performa apiknya di Honda DBL 2019 berlanjut di musom baru nanti. Sebab dia memiliki unfinished business yang harus segera dituntaskan. "Aku ingin membawa SMAN 19 Surabaya minimal ke semifinal. Semoga bisa lebih," tegasnya.

Timnya memang sudah latihan bareng sejak masa transisi menuju adaptasi baru. Coach Didiet memberikan beberapa program pengembangan fundamental.

Beberapa drill seperti shooting di berbagai spot, passing dengan skema pattern hingga dribbling dengan obstacles menjadi menu latihan harian mereka.

Meski begitu, bukan berarti mereka bisa langsung lancar loh, Nabella bercerita bahwa dia dan beberapa temannya sempat kaku saat bermain basket. Namun berkat sentuhan tim pelatih, mereka pun bisa kembali luwes dalam mengolah bola.

"Yang paling penting, aku juga harus menjaga kondisi. Baik fisik maupun mental. Nah fisiknya dari basket. Mentalnya dari ketemu dan ngobrol dengan teman-teman. Biar nggak suntuk di rumah. Tapi tetap melakukan #JAJACUTAPAMA," jelasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)