DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain Buksi (jersey merah), Nicholas Davin, saat berhadapan dengan pemain SMAN 2 Jakarta

JAKARTA - Big Match yang mempertemukan kedua finalis tahun lalu, tim basket putra SMAN 2 Jakarta dan SMA Bukit Sion, menjadi penutup semifinal hari ini (14/8). SMA Bukit Sion pun berhasil menghentikan harapan SMAN 2 Jakarta untuk melakukan revans. SMA Bukti Sion memangi laga itu dengan skor 69-12.

Walaupun dalam final Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - West Region, Buksi -julukan SMA Bukit Sion- berhasil mengalahkan SMAN 2 Jakarta, tapi dalam pertandingan kemarin kedua tim sama-sama tampil ngotot. Tak terlihat Buksi meremehkan lawannya. Sebaliknya SMAN 2 Jakarta juga tampil habis-habisan. Tak peduli lawannya adalah champion DBL DKI Jakarta Series 2018 - West Region.

Begitu tip off dimulai, kedua tim bermain all out. Smandu -julukan SMAN 2 Jakarta- memang memberikan tekanan di awal permainan. Meski perlawanan Smandu cukup sengit dan berhasil mencuri beberapa poin, Buksi tetap unggul di kuarter pertama dengan skor 24 - 4.

Smandu yang mengandalkan speed dan kelincahan para small man-nya kesulitan mengatasi defense dan rebound dari pemain Buksi yang memang unggul secara postur. Hingga half time kuarter kedua, Smandu masih belum bisa mencuri poin lagi. Itu terjadi karena ketatnya defense yang diterapkan Buksi.

Dalam pertandingan ini, Nicholas Davin kembali membuktikan predikat sebagai mesin pencetak skor Buksi. Dia menyumbangkan 8 poin dan 4 rebound selama dua kuarter awal. Hingga kuarter kedua berakhir, Buksi berhasil unggul 36 poin atas Smandu.

SMAN 2 Jakarta sebenarnya coba melakukan ancaman ke area pertahanan Buksi. Fastbreak dan tembakan three point yang berulang kali dicoba pemain Smandu masih belum mampu menambahkan poin bagi mereka. Beberapa layup yang dilakukan Smandu juga berhasil di blok pemain Buksi. Hingga akhir kuarter ketiga, Buksi tetap memimpin jauh dengan skor 52 - 4.

Memasuki kuarter terakhir, Buksi masih mendominasi. Namun berkat speed dan kelincahan small man nomer 7 Julius Sucitro, Smandu sempat merepotkan Buksi. Julius juga berhasil mencetak poin. Tapi Buksi tetap mempertahankan dominasinya. Nicholas Davin kembali bersinar pada pertandingan kali ini dengan sumbangan 13 poin dan 7 rebound untuk Buksi. Pertandingan inipun berakhir dengan kemenangan SMA Bukit Sion dengan skor 69 -12 poin.

Pelatih SMA Bukit Sion Ricky Lesmana mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Tapi dia mengakui masih ada kesalahan yang itu harus diperbaiki di pertandingan final nanti. "Defense kami masih kurang. Tadi sempat kendor di akhir," ujarnya.()

Hasil statistik lengkap pertandingan ini klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)