ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim SMAN 1 Mataram mulai berlatih kembali setelah pada masa adaptasi menuju kebiasaan baru. Momen ini pun sekaligus digunakan untuk mengenalkan para rookie yang juga akan berpartisipasi di musim baru Honda DBL pada Januari 2021 mendatang.

Salah satu penggawa Smansa Mataram, Adira Tria memuji kualitas para rookie di timnya. Menurutnya, para wajah baru ini memiliki skill mumpuni. Bahkan dia tak segan menyebut para juniornya itu punya kans untuk melebihi generasinya.

"Selain itu secara postur mereka juga tinggi-tinggi. Jadinya kami makin yakin untuk menghadapi musim baru ini," ungkap Dira, sapaan akrabnya.

Rookie musim 2019 menambahkan, sesi latihan dilakukan timnya belum bisa dilakukan di lapangan sekolah. Sebagai gantinya mereka berlatih di lapangan umum di dekat sekolah.

Dalam beberapa sesi latihan mereka mendapatkan program pengembangan fundamental sekaligus fisik. Contohnya seperti melakukan footwork yang dilanjutkan dengan dribble dan layup. Dengan intensitas yang tinggi, program ini juga bisa meningkatkan kemampuan fisik.

"Latihannya selalu pagi hari. Biar masih sepi. Soalnya, kalau kesiangan sedikit nggak bisa pakai full satu lapangan. Yang jelas tetap jaga jarak cuci tangan dan pakai masker seperti campaign-nya Honda DBL," ujar Dira.

Start Honda DBL yang dilakukan Januari tahun depan membuat Dira semakin optimistis. Sebab ia merasa timnya punya waktu lebih panjang untuk mempersiapkan diri. Baik secara skill maupun chemistry.

"Kebetulan coach juga sudah mempersiapkan program jangka panjang. Jadi kami bakal lebih siap di Honda DBL mendatang," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)