ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Kuta Utara juga tak mau kalah dalam mempersiapkan diri. Tim basket dengan julukan Sakura ini bahkan sudah mulai melakukan latihan bersama.

Hal ini diutarakan oleh guard mereka, I Gusti Ngurah Bagus Krisna Mahaputra. Pebasket 18 tahun ini bercerita bahwa timnya sudah mulai melakukan latihan yang terjadwal dalam setiap minggunya.

"Jadi dalam seminggu kami latihan fisik dan fundamental sebanyak tiga kali pertemuan. Nah Sabtunya nambah latihan gym buat menguatkan otot," ujar Bagus, sapaan akrabnya.

foto: Dok. Pribadi.

Ia bercerita bahwa dalam sesi tersebut coach Bagus Gede Eddy Rusdiana memberikan program latihan back to basic untuk menajamkan fundamental anak asuhnya.

Beberapa drill finishing seperti shooting dan layup serta latihan dribble statis dan dinamis menjadi menu latihan mereka dalam tiap pertemuannya.

"Kadang, aku juga nambah latihan fisik seperti jogging. Jadi biar fisik juga lebih siap aja nggak ngos-ngosan. Apalagi habis latihan di rumah," tambahnya.

Ketika ditanya tentang semangat skuad Sakura, Bagus mengungkapkan bahwa timnya mempunyai satu target yang ingin dicapai, yaitu menjadi juara Honda DBL seri Bali.

Namun, jauh sebelum itu, mereka semua berjanji ke diri sendiri untuk komitmen untuk bekerja keras di latihan.

"Selain itu, dukungan keluarga dan tim pealtih juga jadi semangat tersendiri bagi kami. Makanya, kami akan optimalkan waktu yang tersisa untuk bisa semakin baik," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)