ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 14 Padang berhasil masuk fantastic four Honda DBL West Sumatera Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Semifinalis Honda DBL West Sumatera Series 2019, tim putra SMAN 14 Padang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti musim baru. Mereka akan kembali berlatih bersama di lapangan.

Hingga saat ini, tim asuhan Ramhat Fadhil memang hanya berlatih intens secara virtual. Namun, dengan pengumuaman resmi diundurnya liga membuat persipaan mereka akan lebih matang.

Hal itu diutarakan oleh asisten pelatih SMAN 14, Okgi Alfajri. Menurutnya, latihan di lapangan akan segera digelar. Mengingat beberapa sekolah di Sumatera Barat (Sumbar) juga telah mulai berlatih secara langsung.

"Semua masih akan kami bicarakan dengan tim dan juga pihak sekolah. Mungkin dalam waktu dekat akan segera digelar,” paparnya.

Namun ia tidak ingin sesumbar dalam menentukan keputusan. Mengingat situasi pandemi yang masih menyelimuti. Selain itu, pihaknya juga patuh dengan arahan dari Perbasi.

Lebih lanjut, pelatih 26 tahun itu menuturkan bahwa diundurnya pelaksanaan Honda DBL menjadi momentum untuk mempersiapkan kebutuhan tim.

"Tentu ini akan menjadi tugas tambahan untuk berbenah baik dari timnya ataupun manajemen tim basket untuk (Honda) DBL musim selanjutnya," bilangnya.

Menurutnya, komunikasi antarpemain menjadi pekerjaan rumah utama yang harus diselesaikan. Begitu pula dengan fisik. Timnya juga diberikan latihan fundamental seperti dribble dan shooting yang baik selama di rumah. Bicara soal persiapan yang lebih panjang, ia menargetkan timnya bisa tembus ke final seri Sumbar nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)