ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Steven Geraldi (30) membela SMA Harapan Bangsa di Honda DBL Banten Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Steven Geraldi memang belum berhasil mempersembahkan trofi Honda DBL untuk SMA Harapan Bangsa. Namun, pebasket 17 tahun itu terpacu utuk melanjutkan hobi basketnya di bangku kuliah nanti.

Steven kini telah resmi diterima di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang. Ia akan menempuh studi Teknik Informatika dengan peminatan cyber security.

Pemain berposisi guard itu diterima UMN melalui seleksi nilai rapor. Meski begitu, di UMN nanti ia termotvasi untuk bisa melakoni pertandingan di level kampus.

"Pasti bakal beda banget sih dengan tingkat high school. Harus dibiasakan. Nggak boleh lembek mainnya," tuturnya.

Tak sedikit yang mempertanyakan alasannya memilih UMN. Soal itu, Steven punya alasan tersendiri. "Karena di UMN ada program studi yang aku mau. Selain itu UMN dekat dari rumah, dan basketnya pun nggak kalah bagus kok," ujarnya.

Walaupun masih berusia 17 tahun, Steven sudah memiliki  jam terbang yang lebih. Sebelum masuk UMN, ia pernah mencicipi kejuaraan yang level usianya di atasnya. "Dulu aku sempet ikut turnamen buat U-19 ke atas, dan memang keras banget cara mainnya," paparnya.

Terkait impian, ia memang belum punya target khusus di basket. Hanya saja ia tak akan membuang kans seandaianya diberi kesempatan untuk membela kampus.

"Untuk sekarang latihan saja dulu. Kalau terpilih, tentu bersykur dan pasti harus maksimal," tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY