ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Henny Anggreiny Widyarachma, forward andalan SMAN 2 Banguntapan siap tampil all-out gelaran Honda DBL Seri Jogjakarta pada Januari mendatang. Sebab ini adalah musim terakhirnya di Honda DBL.

Di musim lalu sendiri, Anggreiny--sapaan akrabnya-- punya peran yang krusial di balik langkah timnya ke babak playoffs. Ia sukses mencetak 45 poin, 13 rebound, dan 12 steal hanya dari tiga pertandingan.

"Meski begitu, aku masih ada beberapa evaluasi yang harus ditingkatkan. Jadi nggak boleh berpuas diri," tegas pemain 17 tahun tersebut.

Selama pandemi ini, Henny dan skuadnya memang belum melakukan latihan bersama. Namun, semangat mereka untuk mempersiapkan diri menuju Honda DBL tak kalah dibanding tim lainnya.

Dalam satu minggu, skuad asuhan Egi Wiyatmoko ini melakukan tiga kali latihan yang dipandu oleh sang pelatih. Belum merasa puas, mereka kerap menambah latihan sendiri-sendiri selama di rumah.

"Kalau dari coach kan lebih banyak memperhatikan detail gerakan. Seperti gerakan dribble dan follow-through shooting. Nah, kalau aku nambah buat mengasah yang dikasih coach. Lebih banyak ke repetisi biar feel-nya tidak hilang," tambahnya.

Pada musim terakhirnya bersama SMAN 2 Banguntapan, Anggrainy berharap bisa memberikan yang terbaik untuk timnya. Minimal bisa melebihi torehan musim lalu.

"Selain ingin membawa sekolahku melangkah lebih jauh, aku merasa kalau di luar sana masih banyak pemain yang jauh lebih baik dari aku. Makanya aku selalu termotivasi untuk mengimbangi skill mereka. Jadi nggak boleh cepat puas dengan apa yang didapat," tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY