ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Serangan dari pemain Smanti, Ossy Alfiani (10) yang tak mampu dibendung pertahanan lawan (source: DBL Indonesia)

Sempat merasa down dengan pencapaian di Honda DBL West Java Series 2018, SMAN 3 Sukabumi justru menunjukkan hasil positif setahun berikutnya. Ossy Alfiani dan kawan-kawan berhasil menembus semifinal regional barat pada musim 2019. Sayang mereka gagal lolos ke Championship Series.

Buat Ossy, kerja keras punggawa Smanti Sukabumi menjadi kenangan tersendiri. Terlebih jerih payah mereka menghabiskan waktu lebih dari dua jam untuk menempuh perjalanan dari Sukabumi ke Bogor.

"Sebenarnya banyak pengalaman yang tak terlupakan bagi kami. Dari pemeriksaan berkas pendaftaran sampai mencari dana sendiri," katanya. 

Ossy dan tim juga berlatih keras. Hampir tiap hari. Latihan tak hanya dilakukan di sekolah saja. "Selasa sampai Minggu kami basket. Karena kami mempunyai target bisa bangkit dan tampil lebih baik," ujarnya.

Meraih sejarah baru bagi srikandi Smanti jadi pencapaian fantastis. Ditambah dukungan besar dari suporter Smanti, Trefamiglia, merupakan unforgottable moment baginya.

"Mereka (Trefamiglia) orang-orang yg selalu mendukung kami. Mereka rela datang jauh berteriak hanya untuk mendukung kami," cuapnya.

Lalu, Ossy juga amat bersyukur bisa membela Smanti di Honda DBL. Sebab, karena itu sekolahnya semakin dikenal banyak orang. "Ketika kami mengikuti pertandingan lain orang sudah memandang lebih tentang kami," ujarnya.

Tapi, itu berarti beban makin besar di pundak adik kelas. Karena itu ia berharap juniornya bisa tampil konsisten. 
"Yang paling penting bisa membuktikan bahwa kami bisa, kepada orang yang sudah merendahkan kami," bilang cewek 18 tahun itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY