ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim SMAN 1 Mataram sudah mulai mempersiapkan diri menuju musim baru Honda DBL, Januari 2021 mendatang. Menurut pelatih Smansa Mataram, Sandika Sumbawardana pasukannya sudah mulai latihan bersama di lapangan umum dekat sekolah.

Latihan dilakukan selama tiga kali dalam sepeda. Mulainya pukul 07.00 pagi loh. Selain masih sepi, cahaya matahari di pagi hari juga bagus banget untuk tubuh. Apalagi untuk kalian para pebasket.

"Kami sudah mulai latihan bersama sejak pertengahan Juli. Namun sementara ini masih lima pemain saja. Sebab sisanya terbentur dengan izin dari orang tua," ungkap coach Sandika.

Ia mengungkapkan, ada sisi positif dan negatif selama anak asuhnya berlatih di rumah saat pandemi Covid-19 berlangsung. Secara fundamental, kemampuan anak asuhnya justru meningkat dengan baik.

Hal ini tak lepas dari program online pengembangan ball handling, shooting, hingga passing. Namun untuk fisik, perkembangannya tidak terlalu optimal. Sehingga masih perlu ditingkatkan lagi.

"Selain itu kami juga kehadiran dua rookie yang potensial. Secara size, mereka lebih tinggi dibanding kakak kelasnya. Fundamentalnya juga bagus. Sehingga tinggal dipoles saja," ungkapnya.

Menurutnya, keputusan untuk memulai Honda DBL pada Januari 2021 sangatlah bagus. Selain karena keamanan, pemaksaan penyelenggaraan liga juga akan membuat kompetisi kurang optimal. Hal ini akan membuat suasana yang tidak segreget musim sebelumnya.

Untuk menuju Januari mendatang, coach Sandika akan memberikan program fundamental back to basic yang diiringi latihan fisik. Harapannya agar mereka semakin siap menjalani Honda DBL.

"Chemistry juga nggak boleh kalah. Ketika semuanya sudah mulai normal, saya ingin ajak anak-anak untuk jalan-jalan dan melepas kangen. Sekaligus memperkuat ikatan mereka," tutur coach Sandika. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY