ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aliya Aszava, penggawa SMA Warga Surakarta di Honda DBL Central Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Salah satu pemain SMA Warga Surakarta, Aliya Aszava punya harapan sangat besar di musim baru Honda DBL nanti. Sebab inilah musim terakhirnya di kompetisi antar-SMA terbesar di Indonesia itu. Forward 17 tahun ini bermimpi membawa tim SMA Warga merengkuh trofi Honda DBL Central Java Series untuk pertama kalinya.

Sebenarnya, Aliya pernah membawa srikandi Warga meraih juara. Hanya saja bukan di Honda DBL. Melainkan, di kompetisi DBL 3x3. Tak heran jika dia masih penasaran dengan liga basket pelajar terbesar se-nusantara itu.

"Syukur musim lalu kami bisa sampai final di Honda DBL. Walaupun belum juara. Kami Harus mulai lagi dari nol untuk melatih fisik dan mental. Apalagi pas pandemi begini,” katanya.

Sejauh ini, Aliya berlatih sendiri di rumah. Menurutnya, yang terpeting adalah bergerak biar badan tidak kaku. "Setiap minggu juga pasti ada latihan bareng lewat Zoom,” ungkapnya.

Aliya mengaku sudah tidak sabar untuk kembali ke lapangan. Ia juga gatal ingin berkompetisi di musim baru Honda DBL, Januari 2021 nanti. Menurutnya, Honda DBL adalah kompetisi teristimewa.

"Honda DBL ini kompetisi besar. Persaingannya ketat. Tim lain bagus dan kami juga tidak boleh meremehkan," ujarnya.

Untuk komposisi, srikandi SMA Warga cukup banyak mengalami perubahan. Aliya mengaku tak masalah. Selama adanya hubungan baik serta pendekatan antara junior dan senior. "Basket kan olahraga tim. Jadi dibutuhkan kekompakan. Sebagai senior harus mengayomi adik kelasnya,” cetunsya.

Aliya pun memasang target meraih prestasi gemilang di musim depan. “Misi utamanya pasti ingin menunjukkan yang terbaik dan menjadi juara Jateng. Bonus kalau bisa sampai ke Amerika juga,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY