ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward SMA Al-Azhar 9 Jogjakarta, Muhammad Rayhan Fairus A H bercerita bahwa sekolahnya masih belum melakukan latihan bersama. Namun hal ini bukan jadi penghalangnya untuk meraih mimpi. Ia tetap konsisten melakukan program latihan selama #dirumahaja.

"Selain karena pandemi, timku juga lagi di luar kota. Jadi sementara ini kita masih latihan secara online agar skill kita tetap terasah," ujar Rayhan.

Rayhan menambahkan bahwa coach Ahmad Latif Noor ini sempat memberikan program latihan khusus untuk mempersiapkan Honda DBL mendatang. Mulai dari meningkatkan kemampuan saat one on one, komunikasi, hingga finishing. Sayang, hal ini harus tertunda karena ada pandemi.

Meski begitu, coach Latif tetap memberikan beberapa drill fisik dan fundamental agar tetap stay in shape dan tidak lost touch selama pandemi.

foto: Dok. pribadi

Tak hanya penguatan otot seperti push up, sit up, dan squat, tim Al Azhar juga wajib melakukan latihan dribble statis. Mulai dari dribble kanan kiri, between the leg, hingga behind the back.

"Selain itu yang nggak kalah penting adalah istirahat. Biasanya aku rest day sehari atau dua hari sudah cukup. Nanti lanjut latihan lagi," ujarnya.

Semangat ini tak lepas dari target yang ingin diwujudukan oleh Rayhan. Di tahun terakhirnya, Rayhan ingin membawa SMA Al-Azhar 9 Jogjakarta meraih gelar champion.

foto: Dok. pribadi

Ia sadar bahwa hal ini harus diimbangi dengan kerja keras dan tidak mudah menyerah. Oleh karenanya, Rayhan pun berkomitmen untuk tetap menjaga dan meningkatkan kemampuannya selama pandemi.

"Semangat ingin champion sih yang bikin aku seperti ini. Tapi juga harus dilakukan, nggak cuma di mulut saja," tutur Rayhan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY