ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kegagalan melangkah ke babak playoffs tak membuat SMAN 1 Mengwi berkecil hati. Bahkan, skuad asuhan I Gusti Bagus Weka Putra Wibawa ini makin semangat untuk menyiapkan diri guna kembali berlaga di Honda DBL pada Januari 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Oka Ananta Yogiswara. Guard andalan SMAN 1 Mengwi ini bercerita bahwa banyak persiapan yang sudah dilakukan oleh timnya baik sebelum pandemi maupun saat pandemi.

"Waktu sebelum pandemi kita juga ikutan kompetisi lokal untuk ukur kemampuan. Puji Tuhan bisa raih runner-up di Liga Bali kemarin. Tapi ini masih belum cukup. Masih banyak yang harus diperbaiki lagi buat Honda DBL," ungkapnya.

Oka lantas menjelaskan bahwa ada beberapa evaluasi yang diberikan tim pelatih kepada skuad mereka. Diantaranya adalah mental hingga fisik.

Hal ini didapatkan berkaca dari pengalaman mereka saat bertemu dengan SMAN 1 Denpasar di Honda DBL 2019. Inilah mengapa, kedua aspek ini menjadi core utama program latihan dari skuad SMAN 1 Mengwi. Baik saat latihan di rumah maupun latihan bersama seusai PSBB.

Satu hal yang membuat skuad SMAN 1 Mengwi tetap semangat berlatih adalah kemauan mereka untuk membuktikan diri. Bagi mereka, pandemi hanyalah sebuah rintangan untuk menguji konsistensi dan semangat mereka. Jika berhasil melalui ini, Oka yakin timnya akan semakin siap hadapi Honda DBL.

"Kalau targetnya sih ingin banget bisa tembus semifinal. Kami sadar kalau hal ini nggak akan mudah. Makanya harus punya semangat dan mental yang lebih," ungkap Oka.

"Nah karena tergetnya besar, terus diimbangi dengan variasi latihan dari tim pelatih serta sparing waktu sebelum pandemi jadi bikin latihanku makin semangat," tutur Oka. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY