ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi Esse Adinda, terjegal di laga pertama Honda DBL Seri Makassar memang membuat timnya sedih. Namun pemain yang baru saja lulus dari SMAN 8 Luwu Utara ini tetap bangga dengan torehan timnya.

Adinda lantas bercerita bagaimana dia dan tim berjuang untuk mempersiapkan diri di DBL. "Kita itu benar-benar tim underdog. Di kompetisi lokal pun kami sering kalah. Makanya waktu main di Honda DBL ini rasanya seperti mimpi," kenang Adinda.

Hal inilah yeng membuat Adinda dan timnya semakin semangat menusun kemampuan tim. Hal in juga tak lepas dari tangan dingin coach Husni Pohatan. Pelatih berusia 29 tahun secara perlahan memperbaiki fundamental anak-anaknya. 

Kerja keras baik dari pelatih maupun pemain iniah yang membuahkan hasil. Di kompetisi lokal, skuad SMAN 8 Luwu Utara menjelma jadi tim kuda hitam.Puncaknya saat kompetisi Invitasi Bola Basket yang diselenggarakan di sekolah mereka, Adinda dan teman-temannya berhasil membawa pulang piala bergilir tersebut.

Cewek 18 tahun ini jua menambahkan, mereka melakukan persiapan yang ketat selama enam bulan untuk tampil di Honda DBL musim lalu. Mereka terus digembleng oleh drill dari coach Husni baik secara fisik maupun fundamental.

Momen inilah yang menurut Adinda tidak bisa dilupakan. Pasalnya dalam proses persiapan tersebut timnya benar-benar menyatu jadi satu. Saling melengkapi dan mendukung. Tak jarang juga teman-temannya saling bercerita tentang kehidupan pribadinya.

"Rasanya seperti tidak menyangka saja. Ketika kita semakin semangat, Tuhan kasih banyak jalan biar bisa raih mimpi. Meski penampilan kami di Honda DBL masih belum bagus, tapi aku bangga sama teman-temanku," tambah Adinda.

Ia pun berpesan ke adik kelasnya untuk tetap menjaga semangat meski dalam pandemi dan habis terkena musibah banjir. Jika dua rintangan ini bisa teratasi, Adinda yakin bahwa adik kelasnya bisa meraih torehan yang jauh lebih baik.

"Harus tetap latihan meski dalam kondisi yang tidak serba menentu ini. Yang penting harus tetap jaga semangat buat Honda DBL ya!" harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS