ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi Rainaya Tita Alasti, membawa SMAN 1 Sewon melangkah hingga babak playoffs memang sebuah torehan tersendiri baginya. Namun, Hal ini bukan menjadi alasan untuk berpuas diri. Bahkan, menjadi lecutan semangat untuk musim selanjutnya.

Inilah yang membuat skuad putri Smanse semakin semangat berlatih. Bahkan, mereka akan memulai latihan bersama di minggu ini.

Terlebih, para siswa kelas 3 juga akan diberikan aturan khusus tentang batas partisipasi. Sehingga, mereka masih bisa tetap berpartisipasi meski secara umur sudah melebihi batas regulasi sebelum-sebelumnya.

"Sebenarnya kalau latihan bareng sering, cuman dari inisiatif temen-temen aja belum yang benar-benar bersama. Soalnya kami pengin di setiap tahunnya bisa lebih baik," ujar Tita.

Selain melakukan latihan bersama di lapangan umum, tim pelatih Smanse juga tetap memberikan instruksi untuk menjaga kebugaran dan sense dalam mengolah bola.

Dalam satu sesinya, skuad Smanse wajib melakukan dribble statis dan beberapa program penguatan otot seperti push up, sit up, squat, hingga plank.

"Kalau dihitung, satu sesi bisa 30 sampai 40 menit. Yang penting konsisten. Bukan masalah lama atau tidaknya," tambah Tita.

Ia pun berharap setelah melakukan latihan bersama ini, skuadnya bisa semakin baik. Tak hanya dari segi fundamental, juga secara chemistry agar semakin tangguh. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY