ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meski belum ada program latihan bersama, Geoffrey Jethro bercerita bahwa dirinya tetap menjaga kebugaran serta tetap menjaga sense basketnya.

Bukan tanpa alasan, siswa SMA Ciputra Surabaya ini ingin membawa sekolahnya mendapatkan pencapaian lebih baik daripada musim sebelumnya.

"Musim lalu kan kami masih belum bisa ke playoffs. Kalau musim ini aku pribadi pengin bawa sekolah bisa melangkah sampai delapan besar. Kalau bisa lebih sih," ungkap cowok 16 tahun tersebut.

Selain tetap melakukan beberapa latihan fisik seperti push up, sit up, squat, dan beberapa workout penguatan otot lainnya, Jethro juga melakukan latihan basket di dekat rumahnya.

Kebetulan, di dekat rumahnya ada sebuah lapangan basket yang bisa digunakan oleh umum. Tak ayal, ia dan beberapa temannya kerap memanfaatkan lapangan tersebut untuk mengasah kemampuan.

"Biasanya aku sama teman-teman latihan shooting. Kadang juga one on one. Biar nggak kaku kalau nanti sudah bisa latihan bareng tim," tambahnya.

Satu hal yang membuatnya semangat adalah teman-temannya. Jethro melihat rekan satu timnya selalu all out setiap latihan. Tak hanya itu, ia juga punya sebuah janji ke temannya yang sudah pindah sekolah untuk bisa membawa Ciputra lebih jauh.

"Dia dulunya pemain basket juga. Terus pindah. Nah sebelum pindah kita setim bikin janji buat bisa lebih baik di Honda DBL musim ke-17," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)