ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: dokumen pribadi

Kompetisi Honda DBL memang masih ditunda hingga Januari 2021. Namun kosongnya waktu itu tidak membuat Stefanie Faustine juga menunda latihannya. Sebaliknya, guard putri SMA Petra 2 Surabaya tersebut justru menyiapkan program latihan untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Apa yang dilakukan Stefanie tak lepas dari keinginannya untuk kembali ke lapangan dengan kondisi yang tetap bugar, meski secara intensitas latihannya tak seperti saat sebelum pandemi.

"Kebetulan memang belum ada latihan bersama. Tapi untuk jangka panjangnya, setelah masuk nanti bakal ada program regenerasi biar ada pengganti buat pemain yang lulus," ungkap Stefannie.

Oleh karena itu Steffanie tetap melakukan workout.  Terutama penguatan otot serta High-Intensity Interval Training (HIIT). Tak hanya itu, sebagai selingan ia juga kerap bersepeda dan jogging untuk tetap menjaga staminanya.

Steffanie juga tetap mengasah fundamental basketnya. Ia kerap bermain bersama saudara dan beberapa temannya di lapangan basket komplek dekat rumahnya.

"Sebenarnya karena sudah hobi sih. Jadi nggak olahraga sehari itu rasanya fals banget. Nggak enak. Makanya tetep jaga bergerak meski nggak seintens dulu," tambah pemain yang cetak 24 poin, 14 rebounds, dan 11 steals di musim 2019 tersebut.

Dia berharap pandemi yang terjadi saat ini segera mereda. Sehingga dia dan tim bisa segera kembali berlatih dan bisa segera mempersiapkan diri dan melakukan latihan khusus untuk Honda DBL.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY