ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pemain SMAN 1 Ciomas bersuka ria menyambut kemenangan perdananya di Honda DBL West Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

SMAN 1 Ciomas comeback di Honda DBL 2019 kemarin. Sebelumnya mereka dua tahun vakum. Sauang tim besutan Hildan Havara itu belum menunjukkan hasil memuaskan.

Sempat mengalahkan SMAN 1 Depok di game pertama, tim berjuluk Odiners takluk di tangan SMAN 5 Depok di babak 16 besar. Meskipun kalah, coach Hildan sangat mengapresiasi performa anak asuhnya.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur sekali kami dapat satu kemenangan karena itu target minimal bagi saya pribadi," katanya.

Ia sadar betul masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Apalagi ia baru masuk pada awal 2019. "Pasti banyak yang perlu dibenahi. Bukan cuma pemain, saya sendiri juga agar bisa berkembang lagi," ujarnya.

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangatnya untuk membenahi tim. Dengan mengikuti protokol kesehatan Jajacutapama, ia mencoba menggelar fun games basket bareng anak didiknya. Seminggu sekali. Setiap Selasa atau Kamis.

Keputusan DBL Indonesia menggelar Honda DBL pada Januari 2021 dirasa sangat tepat. Menurutnya, lebih baik diundur daripada tidak ada kompetisi sama sekali. "Karena Honda DBL sangat penting untuk pelajar,” tegas coach Hildan.

Soal kekuatan, ia masih mempercayakan kepada skuad lamanya. Beruntungnya, coach Hildan juga mendapatkan amunisi baru. Ia memiliki satu pemain potensial lulusan SMPN 14 Bogor. "Dia bisa main di posisi satu nantinya," terangnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY