ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Timothy Farrel (nomor 8) saat tampil bersama SMA Bukit Sion di Final Honda DBL DKI Jakarta Series 2019

JAKARTA - Prestasi SMA Bukit Sion yang berhasil mempertahankan gelar juara Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-West Region salah satunya tak lepas dari peluh keringat Timothy Farrel Tjondrojo. Permain sang kapten itu begitu luar biasa musim ini. Tapi tak banyak yang tahu bahwa di balik penampilan luar biasa itu ternyata Farrel baru saja menjalani proses recovery dari cedera ankle yang cukup parah.

Pemain yang disapa Farrel itu mengalami cedera ankle kurang dari satu tahun lalu. “Waktu itu aku cedera pas lagi latihan kejurnas. Kejadiannya belum sampai setahun. Tepatnya tahun lalu sebelum championship (Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018),” jelasnya. 

Saat itu Farrel sebenarnya sempat drop. Sebab kata tim medis dia harus menjalani pemulihan selama satu tahun. Namun, dengan semangat yang gigih untuk bisa segera sembuh, siswa kelas XII itu akhirnya hanya butuh waktu empat bulan untuk pemulihan.

Forward Buksi (julukan SMA Bukit Sion) itu mengungkapkan, sebenarnya ia masih memiliki trauma yang didapat dari cedera ankle tersebut. Meski demikian, Farrel tidak mau diam begitu saja. Sebab, basket merupakan passion sesungguhnya. Dia ingin membuktikan bahwa dirinya bisa tetap bermain habis-habisa meskipun baru saja sembuh dari cedera parah.

“Yang membuat terus bersemangat karena basket emang passion aku. Aku pengen terus main basket. Jadi kenapa harus menyerah oleh cedera? Orang lain bisa kok balik lagi abis cedera, kenapa aku engga? Aku harus bisa juga,” jelas Farrel.

Selain dorongan kuat dari dalam dirinya, Farrel bisa cepat bangkit juga karena dukungan dari orang-orang terdekatnya. Mereka luar biasa memberikan support pada Farrel. “Aku selalu didukung sama temen-temen dan pelatih. Disemangatin sama orang tua aku. Itu yang membuat aku gak mau menyerah. Dan satu lagi, aku selalu berdoa pada Tuhan meminta kesembuhan," ujarnya.

Farrel menutup gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series West Region tahun ini dengan torehan total 30 poin, 16 rebounds, dan 4 assists. Catatan itu menunjukkan betapa pentingnya peran seorang Farrel di tim Buksi. Gelar juara musim ini menurut Farrel merupakan hadiah dari kerja kerasnya bangkit dari cedera.()

Berikut profil lengkap Farrel

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS