ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Michael Tannudjya (tengah) bersama SMA BPK Penabur Gading Serpong (source: DBL Indonesia)

Rasa bangga diperlihatkan Michael Tannudjaya kala membela SMA BPK Penabur Gading Serpong di Honda DBL Banten Series musim lalu. Bagi Michael, hal itu merupakan pembuktian dirinya dan tim buat orang-orang yang meragukannya.

Meskipun Penabur GS tak bisa mencapai final, setidaknya Michael turut membawa timnya hingga ke semifinal. Sebab pencapaiannya tersebut lebih baik daripada satu musim sebelumnya.

"Aku senang karena kami bisa mencapai target masuk fantastic four. Aku sendiri sudah cukup puas dengan torehan itu," katanya.

Cowok 17 tahun itu mengatakan, adanya dukungan antarpemain, tim dance, dan seluruh warga sekolah, menjadi faktor utama keberhasilan timnya melaju ke empat besar.

"Momen paling berkesan ketika kami latihan persiapan buat Honda DBL. Itu nggak bakal aku lupakan. Support dari tim dance sama suporter juga sangat berarti buat kami," ungkapnya.

Secara pencapaian, Penabur GS memang mengalami kenaikan dibanding hasil dua tahu silam. Oleh karena itu, pemain berposisi guard tersebut mengingatkan agar juniornya harus tampil lebih baik. Serta tidak membuang kesempatan yang diberikan pelatih.

"Mereka harus lebih konsisten dan harus mau meluangkan waktu untuk latihan. Biar bisa membentuk tim yang lebih solid," pesannya.

Student-athlete yang melanjutkan kuliah di Universitas Prasetiya Mulya itu menambahkan bahwa adik kelasnya harus mengoptimalkan potensi diri sendiri. "Kalau mereka bisa membentuk chemistry dengan baik, bukan nggak mungkin Penabur bisa champion," jelasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY