ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Latihan fisik dan akurasi menjadi poin utama program latihan yang dikembangkan skuad SMKN 1 Kupang. Hal ini diutarakan oleh Adinugraha Pelle, center Smekenzka. Terlebih, kini mereka sudah mulai melakukan latihan bersama.

Hal ini tak lepas dari evaluasi di musim lalu. Coach George Andrew Ne'a menjelaskan kepada anak asuhnya bahwa tingkat akurasi dan efisiensi field goal mereka masih jauh dari kata baik.

"Kami terus latihan dengan repetisi. Tujuannya untuk membuat fisik lelah. Karena inti dari latihan ini coach ingin kami tetap bisa mempertahankan akurasi meski secara stamina sudah menurun," ujar Adi.

Program yang sudah dilakukan sejak sebelum pandemi ini pun berlangsung hingga sekarang. Lengkap dengan latihan fisik spesial ala SMKN 1 Kupang. 

Lokasi geografis yang dekat dengan Pantai Ketapang dan Pasir Panjang kerap dimanfaatkan untuk digunakan sebagai salah satu variasi latihan. 

"Biasanya kami pakai cone. Latihannya juga bervariasi. Mulai dari kardio sampai penguatan otot. Yang bikin seru karena ini di pantai sih. Apalagi kita udah lama banget nggak ke pantai," tambah Adi.

Semangat berlatih yang ia jaga setiap hari ini bukan tanpa alasan. Adi ingin bisa membawa sekolahnya meraih gelar juara pada musim terakhirnya. Tak hanya itu, gelar MVP juga menjadi salah satu incarannya. Sehingga, ia juga bisa melangkah ke Honda DBL Camp.

"Selain itu, dengan olahraga kan kita juga bisa memperkuat tubuh terutama imunitas yang didukung sama nutrisi sehari-hari. Tapi yang nggak kalah penting adalah #JAJACUTAPAMA," tutur Adi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY