ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Chrissandi Menang, forward andalan SMAN 1 Tomohon sedang intens mempersiapkan diri untuk tampil di musim baru Honda DBL, Januari 2021 mendatang. Ia tak ingin menyia-nyiakan waktu yang tersisa. Ia hanya punya waktu lima bulan untuk meningkatkan kemampuannya.

Meski belum berlatih bersama dengan timnya, Sandi--sapaan akrabnya-- tetap melakukan program latihan selama #dirumahaja. 

"Selain dari tim pelatih, aku juga improvisasi bikin drill latihan sendiri. Sebab, jika hanya memanfaatkan program dasri sekolah, pasti kirang," ucapnya.

Drill ball handling menjadi salah satu jenis latihan yang rutin dilakukan Sandi setiap hari. Bahkan, ia selalu mematok minimal 30 menit khusus untuk latihan dribbling.

Belum berhenti di situ, puluhan kali push up, sit up, plank, dan squat menjadi program lanjutan untuk menjaga kebugaran tubuhnya. "Kadang juga jogging. Jadi biar dapat udara fresh juga. Kalau di rumah saja kan lama-lama juga bosan," ungkapnya.

Satu hal yang membuatnya tetap semangat berlatih adalah satu mimpi yang ingin diwujudkan pada musim terakhirnya. Ia ingin mengukir kenangan yang indah bersama SMAN 1 Tomohon sebagai champion seri Sulawesi Utara.

"Karena waktunya lebih banyak, jadi kita bisa mempersiapkan diri lebih lama. Nanti rencananya setelah mulai latihan bersama kami bakal menguatkan chemistry," tutur Sandi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY