ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

(Ilustrasi: Theo Veda/SMA St. Louis 1 Surabaya)

Mengkampanyekan #JAJACUTAPAMA nggak hanya dengan cara membagikan masker. Bisa juga melalui karya dengan cerita yang menyentuh. Hal inilah yang dilakukan suporter SMA St. Louis 1 Surabaya.

Sinluiers, julukan suporter Sinlui ini membuat sebuah karya komik di instagram mereka @sinluiers . Tujuannya untuk mengkampanyekan pencegahan penyebaran virus korona agar bisa kembali nribun bareng.

Dalam komik berjudul "Semoga" tersebut, mereka membuat cerita tentang bagaimana mereka menggambarkan semangat 17 Agustus. Tak perlu berperang. Bisa dengan #JAJACUTAPAMA.

"Sebenernya ini jadi project bulanan tim kreatif Sinluiers. Nah karena biasanya bulan Agustus kami sudah hectic siapin nribun. Akhirnya kita usung tema #JAJACUTAPAMA biar cepat bisa kembali ngumpul," ujar Theona Veda, salah satu tim kreatif Sinlui.

Ia mengatakan bahwa nribun bisa sangat ngangenin. Selain karena vibes-nya yang menyenangkan, mempersiapkannya juga tak kalah seru.

Salah satunya saat beberapa hari menjelang pertandingan. Ratusan siswa-siswi Sinlui bakal berkumpul di gedung indoor untuk berlatih bersama. Mereka melakukan gladi bersih agar ketika di lapangan bisa satu komando baik saat bersuara maupun berkoreografi.

Tak hanya itu, para tim inti supporter juga tak lupa menyiapkan berbagai persiapan lainnya. Mulai dari koreo mozaik hingga 3D hingga perkusi untuk membakar semangat para pemain basket Sinlui.

"Kadang kita sampai menginap. Meski capek, tapi rasanya seru banget," ujar Theo. Ia pun berharap agar pandemi di Indonesia bisa segera mereda. Sehingga semuanya bisa berangsur normal dan bisa segera nribun. (*) 

Penasaran dengan komik buatan Sinluiers? Cek di sini ya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY