ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan demi persiapan sedang dilakukan Christopher Tallo. Pemain sekaligus kapten SMA Giovanni Kupang ini tak ingin di musim keduanya berlaga mengalami hasil yang kurang maksimal.

Apalagi tahun kedua bisa jadi menjadi tahun terakhirnya. Sebab saat kelas tiga belum tentu sekolahnya memberikan izin karena berbenturan dengan ujian nasional, persiapan masuk perguruan tinggi.

Ia lantas bercerita soal persiapan timnya. Menurutnya, skuad Giovanni saat ini telah melakukan program latihan hingga lima kali dalam seminggu. Baik secara langsung maupun secara online.

"Karena lagi pandemi, latihan kami lebih sering di rumah sih. Untuk program latihannya, kami fokus ke fundamental. Soalnya fundamental itu penting banget," ujar Christopher.

Dalam program tersebut, ia tak hanya melakukan latihan dribble statis. Terkadang, Christopher memadukannya dengan beberapa latihan fisik seperti jogging. Itu dilakukan untuk meningkatkan endurance-nya.

Sedangkan saat bersama tim, pelatih lebih memperbanyak latihan finishing, agar timnya semakin tajam.

"Program latihan ini sudah dilakukan sejak bulan lalu. Coach juga kasih evaluasi ke setiap anaknya setelah program di rumah aja. Kalau aku sendiri masih kurang optimal di fisik," tambahnya.

Ia berharap dengan waktu tersisa yang lebih panjang ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Terlebih, ada beberapa rookie yang sudah ikut berlatih bersama.

"Kalau target tentu juara. Makanya kita mau maksimalkan sisa waktu yang ada," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY