ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kevin Lo (bawa bola) kala membela SMAK 5 Penabur di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Target SMAK 5 Penabur untuk back to back champion pada perhelatan Honda DBL DKI Jakarta Series-North Region musim lalu gagal terealisasi. Hal itu membuat salah satu pemain The Lions, julukan SMAK 5 Penabur, Kevin Lo penasaran.

Kevin ingin mengembalikan kejayaan The Lions di penyisihan North Region. Baginya, musim terakhinya bersama The Lions pada Honda DBL musim ke-17, Januari 2021 mendatang harus berakhir manis.

"Membawa juara SMAK 5 Penabur nggak cuma di North Region, tapi juga di Championship Series," tegasnya.

Kiprah tim besutan coach Wahyu Adi ini memang mengagumkan. Mereka tampil impresif selama Honda DBL seri ibu kota pada dua tahun terakhir. Kevin sendiri merasa beruntung. Tahun kemarin, ia bisa menjadi bagian skuad inti The Lions yang bisa mengantarkan timnya hingga ke final penyisihan North Region.

Debutnya pada musim 2019 lalu menjadi jadi pembuktian kalau student athlete 17 tahun itu layak masuk ke tim. Guna tampil lebih baik di Honda DBL 2021 mendatang, Kevin tengah berlatih untuk meningkatan massa ototnya.

Di sisi lain, ia menilai kekompakkan dalam tim harus benar-benar dipertebal. Jika ingin menahbiskan diri sebagai kampiun DKI Jakarta. "Kami harus sering mengerti satu sama lain. Terutama di luar jam latihan, harus sering main bareng biar chemistrynya semakin mantap," serunya.

Bersama The Lions pada musim perdananya lalu, Kevin cukup memberikan kontribusi lebih buat tim. Garda berpostur 175 sentimeter itu menyumbang 39 poin dan 18 rebound bagi The Lions.

Dirinya juga mengakui, persiapan tim agak terganggu lantaran pandemi. Hanya saja ia berharap, meski tim belum bisa latihan bersama secara utuh, rekan setim lainnya juga meningkatkan kemampuan di rumah.

"Latihannya di rumah secara individu juga sangat perlu," paparnya. Dengan begitu peningkatan skill individu, bisa jadi modal untuk mengikuti program dari pelatihnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY