ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pandemi memang membuat Erlita Christiana tidak seaktif biasanya dalam berlatih. Namun hal ini bukan jadi halangannya untuk tetap mengasah kemampuan.

Salah satu cara yang dilakukan Siswi SMA Gloria 1 Surabaya beberapa minggu belakangan ini adalah latihan fundamental. Baginya fundamental adalah hal yang sangat krusial dalam bermain basket.

"Biasanya yang paling simpel itu latihan dribble. Mulai dari crossover, between the leg, spin, behind the leg juga. Ya, sehari minimal 30 menit sih. Biasanya sambil youtubean juga latihannya biar nggak jenuh," ungkapnya.

Dalam program tersebut ada beberapa poin yang sangat diperhatikan oleh Tata--sapaan akarabnya. Melakukan repetisi memang bagus, namun jika tidak diimbangi dengan how to do yang benar, yang ada malah kurang optimal.

Menurut Erlita ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat melakukan dribble. Mulai dari menggunakan jari dan memasang kuda-kuda dribble. Yaitu merendahkan tubuh dengan posisi yang tegak. 

Merendahkan tubuh disini bukan membungkukkan tubuh. Caranya dengan menekuk lutut agar tubuh merendah tanpa menggerakkan tulang belakang. "Kadang aku juga ngasih irama di dribbleku. Jadi bisa lebih fleksibel gerakannya. Tapi ini variasi aja, bukan yang utama," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY