ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL Camp menjadi salah satu impian dari para pemain Honda DBL selain menjadi juara. Pasalnya dari sinilah, para pemain Honda DBL Indonesia All-Star terpilih.

Tak hanya itu, banyak juga yang memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan kemampuan semaksimal mungkin. Apalagi dilatih langsung oleh pelatih WBA (World Basketball Academy Australia, Red).

Inilah salah satu impian yang ingin diraih oleh Ridho Bintang. Pemain asal SMAN 1 Praya ini ingin menjadi salah satu dari ratusan pemain terpilih dari seluruh Indonesia.

"Soalnya seru banget pasti bisa bertukar ilmu sama pelatih WBA. Itu jadi mimpi yang pengin aku raih," ungkap Bintang, sapaan akrabnya.

Untuk meraih mimpinya tersebut, ia pun melakukan latihan intensif sejak berakhirnya Honda DBL 2019. Beragam evaluasi dari coach maupun dirinya sendiri menjadi beberapa poin yang sedang ia tingkatkan.

Semangat ini pun tak luntur meski dalam kondisi pandemi. Ia tetap melakukan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih kepadanya.

"Sekarang juga sudah mulai latihan bersama. Awalnya kita digenjot di fisik. Sekarang ini fokus ke fundamentalnya. Mulai dari dribble, shooting, ball handling, sampai layup juga. Intinya back to basic sih," tambah Bintang.

Selain ingin merasakan Honda DBL Camp, Bintang juga ingin membawa sekolahnya ke babak final. Ia bercerita bahwa di msuim pertamanya bermain bersama SMAN 1 Praya, mereka harus puas terjegal di babak semifinal.

Sedangkan di musim lalu, langkah Bintang dan teman-temannya terhenti di babak delapan besar setelah dikalahkan oleh SMAN 1 Sikur."Musim terakhirku ini pengin bisa bawa tim sampai final. Semoga bisa tercapai," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY