ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bopkri 1 Jogjakarta seolah membuktikan bahwa mereka masih belum terbendung. Hal ini terlihat dari torehan mereka selama berlaga di Honda DBL. Mereka masih menjadi "raja" basket di region Jogjakarta dengan menjadi champion beruntun sejak musim 2016.

Tradisi inilah yang ingin dipertahankan oleh Zefanya Barenputra. Pemain yang musim lalu cetak 52 poin dari tujuh laga ini ingin menjaga rekor champion ini di musim terakhirnya.

"Soalnya dari angkatan yang atas-atas udah bawa bosa juara empat kali beruntun. Masa angkatanku nggak juara. Hal ini menjadi motivasi tersendiri sekaligus beban juga," ungka Zefanya.

Meski masih belum melakukan latihan bersama, bukan berarti Zefanya dan teman-temannya tidak berlatih loh. Mereka tetap melakukan drill yang diberikan tim pelatih selama di rumah.

Sesekali, ia dan teman-temannya juga melakukan latihan bersama di lapangan umum. Tak hanya sekedar scrimmage, mereka juga mengasah fundamental secara bergantian layaknya latihan bersama.

Tak jarang juga skuad Bosa ini saling memberikan masukan satu sama lain agar semakin baik.

"Variasi latihannya banyak juga. Jadinya nggak bosen. Terus kalau sore juga kita sering jogging. Biar tetap bugar," tambahnya.

Meski gelaran Honda DBL ditunda akibat adanya pandemi, Zefanya dan timnya tidak sedih. Pasalnya, ia dan tim jadi punya kesempatan lebih untuk mengasah kemampuan. Sehingga bisa mewujudkan mimpinya untuk meraih champion kelima secara beruntun untuk Bosa.

"Soalnya aku pengin banget bisa bawa sekolah juara lagi. Itu sih yang utama buat Honda DBL nanti," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY