ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semifinalis putri Honda DBL 2019 Seri Nusa Tenggara Timur (NTT), SMA Giovani Kupang sudah mulai melakukan program latihan bersama seusai PSBB. Hal ini diutarakan salah satu punggawa mereka, Fenty Aliansi.

Dara berusia 17 tahun ini bercerita bahwa ia dan timnya kini sedang meningkatkan kemampuan fundamentalnya. Sehingga bisa lebih siap untuk Januari mendatang. "Drill-nya beragam banget di setiap sesi latihannya. Tapi fokusnya lebih banyak di dribble dan finishing," ujar Fenty

Latihan yang dilakukan oleh SMA Giovani Kupang ini tak hanya berfokus pada repetisi saja. Detail gerakan justru yang paling utama dalam program latihan ini.

Bukan tanpa alasan, detail fundamental seperti ini merupakan hal yang bisa meningkatkan performa tiap pemain. Dengan terbiasa melakukan step by step yang benar, harapannya skuad putri Giovani ini bisa menampilkan performa terbaiknya.

"Selain itu, aku juga sering meningkatkan kemampuan fisik juga. Biar semakin tangguh. Apalagi kan masih ada jeda waktu yang panjang. Jadi bisa meningkatkan kemampuan dengan lebih optimal," tambah Fenty.

Ia berharap dengan program latihan yang dilakukan ini bisa meningkatkan kemampuannya dengan lebih optimal. Sehingga bisa bermain dengan maksimal di Honda DBL mendatang. "Soalnya aku ingin bisa melangkah lebih jauh dari musim kemarin. Biar bisa banggakan sekolahku di Honda DBL," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS