ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ernawati, Siswi SMK Immanuel II Sungai Raya menjelaskan, meski berlatih di rumah, bukan berarti ia tidak all out dalam berlatih. Pemain yang akan menjalani musim keduanya pada Januari mendatang ini punya mimpi yang ingin diraih. Yaitu lolos ke Honda DBL Camp.

"Pasti asyik banget. Soalnya nggak cuma latihan saja, kita juga bisa berdiskusi tentang kekurangan kita dengan pelatih internasional. Ini yang bikin aku semangat buat latihan," ungkapnya.

Untuk meraih mimpinya tersebut, dia secara konsisten melakukan program latihan setiap hari. Tak hanya fisik, fundamental juga jadi aspek utama latihannya. Bahkan, dalam sehari dia bisa melakukan 50 tembakan untuk memperbaiki BEEF dan juga sense-nya dalam melakukan tembakan.

 

"Selain shooting, aku juga memperkuat otot tanganku dengan push up. Soalnya dengan otot yang bagus, shooting juga pasti akan lebih optimal," ungkapnya.

Salah satu yang memotivasi diri dalam bermain basket adalah dukungan dari lingkungan sekitar. Mulai dari teman hingga orang tua. Katalis positif inilah yang membuat Erna tak pernah lelah berlatih meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang.

"Apalagi sudah terbiasa main basket setiap hari sejak kelas 5 SD. Kalau nggak main sehari saja rasanya seperti kurang gitu," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS