ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada musim terakhirnya, Muhammad Ade ingin menorehkan catatan manis untuk sekolahnya, SMAN 1 Pelaihari. Membawa pulang trofi juara menjadi target utamanya pada gelaran Honda DBL, Januari 2021 mendatang.

SMAN 1 Pelaihari sendiri sudah mulai latihan bersama. Dalam sesi tersebut, Ade dan teman-temannya melakukan program latihan back to basic untuk mengasah fundamentalnya.

"Belum seintens biasanya sih. Tapi programnya sudah lebih spesifik. Kalau pandemi kan lebih ke menjaga biar nggak pudar. Kalau sekarang sudah mengasah biar makin tajam," ujar Ade.

Ade bercerita bahwa dribbling, shooting, dan finishing menjadi program utama mereka saat ini. Hal ini tak lepas dari evaluasi fundamental dari gelaran Honda DBL pada musim 2019 lalu.

Belum puas di situ, Ade juga kerap menambah porsi latihannya. Ketika sedang tidak berlatih di sekolah, ia melakukan shooting hingga 300 kali dari berbagai spot loh!

Hal ini tak lepas dari impian yang ingin diraih. Selain mengharumkan sekolah, ia juga punya target pribadi yang ingin diraih. "Soalnya aku ingin menjadi Honda DBL Indonesia All-Star. Makanya aku semangat banget latihan meski lagi pandemi seperti sekarang," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)