ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Adi E Maupada sedang gencar-gencarnya meningkatkan kemampuan individunya. Center asal SMAN 4 Kupang ini termotivasi untuk mengembangkan diri karena ingin membawa sekolahnya ke babak final.

Apalagi musim depan menjadi musim terakhirnya. Sehingga ia ingin memberikan kado terindah untuk sekolahnya. "Yang penting melangkah ke final. Untuk juara, biar Tuhan yang beri kami rezeki. Kalau memang diberikan, kami akan lebih bahagia lagi," ungkap Adi.

Dalam dua minggu terakhir, Adi dan teman-temannya sudah melakukan latihan bersama. Berbeda dari sebelumnya yang lebih banyak di pattern, kali ini skuad Smanpat diberikan drill kemampuan individu.

Khusus center, Adi lebih sering diberi drill bawah ring. Mulai dari under ring, box out, bumping, hingga perimeter shot. 

"Karena sejak awal sering latihan fisik dan fundamental yang intens, berat badanku sampai turun. Dari 115 jadi 84. Rasanya senang banget," tambahnya.

Seolah tak puas, Adi dan teman-temannya pun berguru kepada para senior. Kebetulan para alumnus SMAN 4 Kupang kerap bermain basket bersama mereka.

Hal inilah yang dimanfaatkan mereka untuk sharing dan juga mengajak one on one. Sehingga skill individu mereka bisa meningkat dengan baik.

"Aku ingin banget jadi center yang tangguh seperti Adhi Pratama (pemain IBL, Red). Makanya aku terus mengasah kemampuan bawah ring-ku biar semakin tajam," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)