ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Dokumen pribadi

Meski belum melakukan program latihan bersama, Iman Fahlevi tak mengendurkan semangatnya untuk meningkatkan kemampuan individunya. Siswa asal SMAN 2 Banjarbaru ini tetap konsisten melakukan program latihan meski berada di rumah.

Iman pun memiliki mimpi untuk bisa membawa SMAN 2 Banjarbaru meraih gelar juara. Selain itu, ia sangat berhasrat menjadi salah satu dari lima pemain first team seri Kalimantan Selatan.

"Hampir setiap harinya mendapatkanĀ drill dari pelatih. Mulai dari fisik sampai fundamental. Setiap hari Minggu juga ada latihan bersama via Zoom. Jadi pelatih bisa langsung pantau tiap detail gerakan kita," ungkapnya.

Selain itu, Iman juga berimprovisasi untuk meningkatkan kemampuannya. Salah satunya dengan memanfaatkan ring di dekat rumahnyauntuk mengasah skill shooting serta dribbling. Sehingga sense-nya dalam bermain basket tidak hilang.

"Kadang kalau ada teman ya mainĀ one on one. Jadi latihannya sekalian asah kemampuan buat offense maupun defense," tambahnya.

Selain diselenggarakannya Honda DBL, ia berharap ada kompetisi yang bisa dilakukan meski di rumah saja. Tujuannya agar bisa meningkatkan kemampuan fundamental dengan konsep yang lebih seru.

"Jadi selama jeda musim ini ada tantangannya. Nggak cuman sekadar latihan aja. Biar nggak bosan," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)