ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Darren Lo (32) mencoba melepaskan diri dari kawalan lawannya (source: DBL Indonesia)

Kesuksesan UPH College melangkah ke final Honda DBL Baten Series 2019 tidak terlepas dari jerih payah para pemain asuhan coach Andromeda Manuputty. Salah satunya adalah Darren Lo. Forward 17 tahun ini tidak boleh dipandang sebelah mata.

Hal itu dibutikan Darren kala dirinya berhasil tampil moncer bersama UPH College musim kemarin. Menilik dari statistik Darren berhasil menyumbang 44 angka bagi UPHC. Posisinya sebagai forward membuatnya leluasa untuk mengancam ring lawan.

Pasalnya, field goals Darrel bisa mencapai 50,7 persen. Belum lagi, dengan tinggi 185 sentimeter, ia juga tak gentar untuk duel di udara. Terbukti dari catatan total 23 rebound telah dilakukan oleh Darren untuk UPH College.

Meski bisa melangkah ke final seri Banten, Darren masih belum cukup puas. Pasalnya, ia harus menerima pil pahit lantaran gagal di final usai timnya takluk dari SMA Kharisma Bangsa.

Dua musim membela UPH Collehe, Darren merasa masih banyak yang perlu diperbaiki. Terutama untuk skill individunya. Oleh karena itu, belajar dari hasil tahun lalu, Darren sangat ingin membenahi akurasi tembakannya.

"Aku sedang memperbaiki shooting. Baik dari under ring maupun tripoin,” cetusnya.

Di tengah aktivitasnya belajar online, Darren selalu menyempatkan diri untuk melatih insting shooting-nya. Selama ini ia lebih banyak latihan sendiri atau dengan temannya. Karena timnya memang belum menggelar latihan bareng.

Darren sendiri memilki target. Biasanya ia menargetkan shooting tiga angka hingga 100 poin. Selain itu, ia menyadari evaluasi untuk timnya terletak pada kekompakkan dan juga kemampuan fisik.

“Kami harus lebih membangun kebersamaan. Pastinya jangan pernah berhenti berlatih, baik kemampuan teknis maupun fisik," tegasnya.

Dengan materi yang selalu rutin dikerjakan itu, Darren memiliki target besar di Honda DBL 2021 mendatang. Selain target juara Honda DBL Banten Series, ia juga membidik satu tempat di first team seri Banten. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY