ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

(Foto: Dokumen pribadi)

Keberhasilan SMA Gamaliel Makassar melangkah hingga babak delapan besar membuat mereka punya motivasi tersendiri untuk Honda DBL Januari 2021 mendatang. Hal ini diutarakan oleh Stanley Gilbert.

Pemain 16 tahun ini bercerita bahwa program baru yang dilakukan sejak musim 2019 membawa dampak positif ke timnya. Inilah yang sedang mereka lanjutkan meski sedang dalam kondisi pandemi.

"Biasanya kami selalu kalah di laga pertama. Dengan program baru ini kami meraih sukses dan bisa melangkah lebih jauh. Makanya kami makin tertantang untuk Januari depan," tambahnya.

Stanley menjelaskan, program baru yang dilakukan ini lebih berkutat ke penguatan fundamental. Mulai dari dribble, passing, finishing, dan shooting. Sehingga tiap pemain memiliki kemampuan yang merata baik lapis satu maupun kedua.

Program ini juga berlanjut hingga pandemi. Meski belum melakukan latihan bersama, tim pelatih tetap memberikan program latihan fundamental serta fisik sehingga sense mereka tetap terjaga. 

"Selain itu, kami juga sering berinisiatif latihan bareng. Jadi meski tanpa pelatih kami melakukan program yang biasa diberikan oleh mereka (tim pelatih, red). Dari sini kami juga saling mengevaluasi, biar sama-sama bisa maju," tambahnya.

Satu hal yang membuat Stanley dan skuad SMA Gamaliel semangat adalah asa mereka untuk membuktikan bahwa timnya tidak boleh dipandang remeh. Terlebih di musim lalu, performa mereka juga jauh meningkat dari sebelum-sebelumnya. 

Pada Januari mendatang, mereka ingin menorehkan prestasi lebih baik daripada torehan musim lalu. "Kami ingin bisa melangkah sampai semifinal. Kalau bisa malah sampai final. Ini target kami," tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)