ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

In and out dribble merupakan salah satu variasi dribble yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan skill individumu. Bahkan, jika sudah jago, kamu bisa dengan mudah melewati lawan ketika one on one.

Namun, menurut Head Coach DBL Academy Dimaz Muharri, ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan para pemain. Sehingga gerakannya kurang optimal. Apa saja sih?

1. Yang Bergerak Hanya Kepala
Gerakan in and out berfungsi untuk meningkatkan manuver ketika dalam penjagaan. Nah, kesalahan yang kerap terjadi adalah yang bergerak bukan seluruh badan, melainkan hanya kepala saja. Sehingga, yang seharusnya manuver menjadi hanya menggertak saat melakukan one on one.

2. Pantulan Bola Kurang Cepat
Ketika kamu melakukan in and out, ada satu risiko yang kerap terjadi. Ketika gerakanmu pelan dan kurang powerfull, kamu justru terkena carrying the ball violation.

Hal ini terjadi karena kamu membawa bola dengan posisi tangan di bawah bola karena akan melakukan in and out dengan lambat. Semakin cepat kamu melakukan in and out, maka posisi tangan akan berada di atas bola. 

3. In and out Cross Step
Cross step adalah kunci melakukan in and out untuk melewati lawan. Jika kamu melakukannya dengan posisi tanpa cross step, maka musuh akan lebih mudah mencuri bolamu. Tak hanya itu, kamu juga punya potensi bertabrakan dengan lawan yang berujung turnover.

Nah buat selengkapnya, kamu bisa pelajari dribble in and out di Tricky Trick ini ya. Selamat mencoba!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)