ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Impian Bintang Audia Adikshamosa untuk melanjutkan studi hukum berhasil terwujud. Alumnus SMAN 1 Sidoarjo ini terpilih menjadi mahasiswa prodi hukum Universitas Airlangga.

Salah satu alasan yang membuat Bintang kepincut dengan jurusan ini adalah ia ingin berpartisipasi di pembelaan negara. Khususnya melalui hukum.

"Visiku itu ingin mewujudkan negara demokrasi yang dari rakyat ke rakyat. Caranya melalui hukum yang ditata dengan baik dari bawah. Nah kalau dari bawah baik ke atasnya juga bakal baik," tambahnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bintang berencana berfokus ke hukum pidana. Hukum pidana sendiri merupakan hukum yang mengatur tentang pelanggaran terhadap kepentingan umum yang akan diancam dengan sebuah hukuman bagi pelanggarnya.

Dari sinilah Bintang ingin menjadi sosok yang tegas dalam memberikan sebuah ganjaran bagi pelanggar hukum. Terutama bagi pelanggar yang punya dampak yang besar bagi masyarakat luas.

"Kebetulan sejak SMA aku benar-benar tertarik banget sama dasar-dasar negara dan urusan bermasyarakat. Makanya aku sangat senang karena diterima di sini (hukum, Red)," ujar bintang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)