ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Finally DBL Play Skills Competition resmi dirilis. Kompetisi individu online untuk mendorong peningkatan skill fundamental ini akan mencari 10 pemain putra dan putri untuk menjadi DBL Play Elite Player.

Dalam kompetisi online ini, tiap pemain yang sudah terdaftar akan mendapatkan daily dan weekly challange selama enam minggu. Tantangan itulah yang bisa mereka selesaikan untuk menjadi yang terbaik. Baik di wilayahnya maupun secara nasional.

Untuk wilayahnya sendiri, akan ada enam conference yang akan menaungi kota-kota yang ada di Indonesia. Mulai dari Aceh hingga Papua tanpa terkecuali.

Enam conference tersebut antara lain adalah Northwest Conference (seluruh provinsi di Sumatera dan kepulauan sekitarnya), North (seluruh Kalimantan); Northeast (seluruh Sulawesi), West (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat), Central (Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I. Jogjakarta, Bali), dan East (NTB, NTT, Maluku, dan Papua). 

Nantinya, akan dipilih masing-masing 5 pemain terbaik putra dan 5 putri dari masing-masing leaderboard Conference. Selain itu diambil juga 20 pemain terbaik putra dan 20 terbaik putri di leaderboard Nasional, untuk bertarung di babak Playoff. Jadi, total ada 50 pemain putra dan 50 putri. 

“Di babak Playoff, level kompetisi akan meningkat karena kami akan mencari hanya sepuluh pemain putra dan sepuluh pemain putri terbaik di Indonesia. Mereka akan mendapatkan gelar DBL Play Elites Players. Mereka berhak membawa pulang medali emas Elite Players,” jelas Masany Audry, direktur DBL Indonesia. 

Pendaftaran DBL Play Skills Competition dibuka 18 September 2020 lewat aplikasi DBL Play, yang dapat diunduh melalui Google PlayStore dan AppStore. Pengguna yang sudah pernah meng-install DBL Play tinggal perlu meng-update dengan versi terbaru di PlayStore maupun AppStore agar bisa mengikuti kompetisi. 

Tantangan pertama akan mulai diberikan pada 16 Oktober 2020. Semakin awal mendaftar dan semakin konsisten menjalankan tantangan, peserta akan mendapatkan lebih banyak kesempatan memenangkan badge reward dan mengumpulkan poin untuk masuk leaderboard teratas.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (4)