ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Putri SMAN 1 Lamongan akan melakukan debutnya di gelaran Honda DBL East Java Series pada Januari menadatang. Meski masih lama, para anggota timnya tak mau kalah dalam masalah persiapan loh!

Hal inilah yang disampaikan Putri Mulia. Siswi SMAN 1 Lamongan ini bercerita bahwa ia mendaftarkan diri di DBL Play Skills Challenge karena ingin mengukur kemampuannya sebelum berlaga di Honda DBL.

"Aku senang banget akhirnya ada kompetisi lagi. Meski secara online, tapi sudah mengobati banget. Soalnya terasa sangat hampa ada latihan tanpa ada kompetisi," ujar Putri.

Pemain kelas XI ini lantas menjelaskan bahwa timnya sudah mulai melakukan program latihan bersama. Selain melakukan program fisik, fundamental juga jadi program utama yang sedang mereka kembangkan.

Drill fundamental yang diadapatkan pun beragam. Mulai dari shooting, dribble, hingga finishing. Tak hanya bersama tim, Putri juga melalukannya ketika berada di rumah.

"Soalnya pelatih bilang kalau latihan itu bisa di mana saja. Nggak cuman di lapangan. Di rumah pun bisa asal punya niat dan semangat," tambahnya.

Ia berharap mendapatkan pengalaman dari program DBL Play Skills Competition ini. Salah satunya mengetahui gambaran kemampuan pemain di luar Lamongan. Sehingga bisa meng-upgrade diri dengan lebih baik lagi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)