ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kabar baik untuk para challengers DBL Play Skills Competition. Hari ini, Kamis (22/10) merupakan rest day. Tapi, panitia memberikan kesempatan buat kalian yang ingin melakukan remidi. 

Buat kalian yang harus remidi nggak usah berkecil hati. Sebab dengan remidi kalian punya kesempatan besar buat mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Namun, sebelum itu ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan biar lancar. Apa aja?

1. Buat Marker dengan Botol 

Dalam tantangan shooting seperti spin out maupun elbow shoot, beberapa pemain diharuskan melakukan remidi karena beberapa faktor. Salah satunya garis lapangan yang kurang jelas. Nah untuk mengatasinya, kalian bisa menggunakan botol minum yang merknya di lepas.

Untuk garis freethrow, lokasinya berada di empat meter ke arah halfcourt dari titik jatuhnya bola dari ring. Sedangkan untuk elbow, lokasinya berada di 2,5 meter ke arah kiri dan kanan dari titik freethrow yang kamu buat.

 

2. Perhatikan Angle Kamera

 

Angle kamera sangatlah krusial. Meski garis lapangan terlihat sangat jelas, namun jika anglenya kurang tepat akan mempersulit para juri dalam menilai tiap gerakan fundamentalmu.

Untuk shooting, kamu bisa meletakkan kamera dari samping kanan atau dengan posisi eye level atau sejajar dengan mata. Sedangkan untuk dribble, usahakan seluruh tubuh dari ujung kepala hingga kaki tidak ada yang terpotong.

 

3. Jangan Lupa Kenakan Sepatu

Next, hal sepele yang terkadang masih terjadi adalah tidak mengenakan sepatu saat melakukan tantangan. Nah, jangan sampai in terjadi lagi ya! Selain itu, usahakan bagian sepatumu juga terlihat di dalam video. Jika tidak, juri akan kesulitan dalam menilai apakah kamu mengenakan sepatu atau tidak.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY