ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Playoff ViCee Skills Competition akan berlangsung 3-16 Desember 2020 mendatang. Sebanyak 50 peserta putra maupun putri bakal saling berkompetisi untuk merebutkan titel Top 10 ViCee Elite Players. Melihat serunya babak penyisihan, persaingan di playoff bisa dipastikan akan berjalan ketat. Tentunya, hal itu akan berpengaruh pada perolehan poin dan leaderboard playoff nantinya.

Tak menutup kemungkinan nantinya perolehan poin peserta di leaderboard playoff sangat ketat. Bisa saja poin yang dikumpulkan antar peserta nilainya sama. Jika hal itu terjadi, ada ketentuan tie breaker yang akan menjadi pembedanya.

Untuk menjadi pembeda, peserta yang lebih unggul akan ditentukan dari beberapa aspek penting. Apa saja?

Pertama adalah jumlah total atau keseluruhan tantangan yang berhasil dikerjakan oleh peserta, meliputi Physical Development dan Skills Challenge. Jika ditotal, peserta akan mengerjakan 15 Physical Development dan 10 Skills Challenge. Masing-masing challenge sendiri punya tenggat waktunya sendiri. Oleh karena itu, pastikan kalian nggak melewatkan tantangan tersebut.

Lalu, ketentuan tie breaker kedua di leaderboard adalah soal total poin yang dihasilkan peserta dari keseluruhan Skills Challenge. Kembali ke soal poin, untuk Physical Development peserta yang berhasil menuntaskan tantangan, pasti mendapatkan 25 poin.

Namun, untuk Skills Challenge poin yang diperoleh oleh peserta bisa berbeda. Sebab tergantung keseriusan dan kerja keras kalian untuk mendapatkan poin.

Jadi, pastikan kalian memperhatikan tutorial dan deskripsi dengan baik. Soalnya, penilaian dari tim juri akan berpengaruh pada poin yang kalian dapat. Dan poin yang kalian kumpulkan dari Skills Challenge akan jadi pertimbangan di leaderboard.

Jika dengan dua poin sebelumnya posisi leaderboard antar peserta masih sama, penentuan tie breaker akan mengacu pada statistik atau pencapaian peserta dari Skills Challenge yang menggunakan ring. Dengan penghitungan pertama yang dilihat adalah jumlah field goal percentage, atau persentase keberhasilan tembakan.

Lalu kedua adalah jumlah made atau produktivitas angka yang dihasilkan dari peserta. Pertimbangan selanjutnya adalah total poin Skills Challenge yang menggunakan ring. Dan terakhir adlaah jumlah attempt atau upaya tembakan yang dilakukan oleh para peserta.

Jadi, sekali lagi meski ketika ditotal jumlah poin yang dikumpulkan peserta bisa saja sama. Tapi tetap akan ada hal-hal yang menjadi pembeda. Oleh karena itu, persiapkan diri kalian dengan sungguh-sungguh. Kuncinya adalah konsistensi dalam melakukan challenge. Dengan begitu kalian bisa melibas semua challenge di playoff ViCee Skills Competition. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY