ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mumpung masih pagi, olahraga yuk. Kebetulan di YouTube DBL Play ada yang baru nih. Membahas trik jitu biar assist kalian bisa tepat sasaran. Triknya langsung diajarkan coach Dimaz Muharri dan coach Nanda. Salah satu pembahasan menarik yang dibawakan coach Dimaz dan coach Nanda adalah no look pass, wuihh keren kan.

Belakangan ini para guard atau pemain lainnya suka melakukan in trick pas di lapangan. Salah satunya ya no look pass ini. Sesuai namanya ini adalah passing tanpa melihat. Kelihatannya sih mudah, tapi trik ini sangat diperlukan keahlian yang tentunya bisa kalian latih terus menerus supaya makin jago. Biar kayak LeBron James.

Poin utama yang perlu dilatih adalah eye contact. Nah, maksud dari eye contact di sini adalah kamu dan rekan setim kamu udah mesti janjian dulu sebelum bertanding. Jadi, ketika kalian di lapangan dan melakukan eye contact, teman kamu udah paham gerakan yang bakal kamu lakukan. No look pass bisa dilakukan ketika pick and roll saat menyerang.

Defender cenderung melihat mata offender, saat melihat ke kanan, padahal kamu passing ke kiri, itulah no look pass untuk mengecoh pergerakan defender,” kata coach Dimaz, yang juga pemegang rekor assist terbanyak di liga professional.

Poin kedua sebelum melakukan no look pass adalah kalian nggak boleh dribble melihat ke bawah. Pandangan mata kalian harus lurus, sembari curi pandang ke teman setim.

"Pandangan harus melihat situasi, ketika sudah eye contact lakukan no look pass tanpa melihat bola ke arah temanmu," kata coach Nanda. Bukan cuma pas pick and roll aja kalian bisa melakukan no look pass. Tapi, ketika transisi fast break kalian juga bisa melakukan passing ini. Tapi untuk melakukan saat fast break kalian harus peka terhadap pergerakan teman kalian.

Secara umum konsep fast break adalah serangan balik. Jadi, pastikan kalian jangan asal oper bola ke teman kalian loh. Inilah gunanya meningkatkan visi bermain. Jadi, kalian bisa membaca pergerakan teman maupun lawan. Dan pastikan timing kalian tepat ketika melakuakn no look pass waktu serangan balik. Jangan sampai mau lakuin no look pas eh kena turn over, hadeeh… (*)

Biar bisa belajar lebih lagi, coba deh langsung aja tonton episode baru Tricky Trick di kanal YouTube DBL Play bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY