ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anugrah Bakti (10) menjadi pemain bintang di laga anatar SMAN 1 Dompu versus SMAN 1 Selong

Tim putra SMAN 1 Dompu menjaga asa untuk melangkah jauh di DBL 2021 West Nusa Tenggara Series. Smansadom (julukan SMAN 1 Dompu) berhasil menaklukan lawan pertamanya, SMAN 1 Selong. Mereka menang meyakinkan dengan skor akhir 48-24. Hasil ini tak lepas dari rapinya permainan tim asuhan Frangky Lama Saba ketika di lapangan.

Dua pemain senior Smansadom berhasil memimpin rekannya untuk tampil baik di lapangan. Anugrah Bakti Bangsa, pemain kelas XII Smansadom tampil mengesankan. Pemain berposisi guard itu menceploskan 10 poin bagi timnya. Bukan hanya di luar area tri poin saja, Anugrah dkk juga piawai bermain post play. Center andalan mereka Eka Bagus Warnum, tampil mengerikan.

Pemain dengan tinggi 193 sentimeter itu juga turut menyumbangkan 10 poin dan 6 rebound. Student athlete kelas XII begitu berani berduel baik ketika offense maupun saat defense. Ketangguhan dua pemain senior Smansadom itu dibuktikan dari jalannya pertandingan. Pada kuarter pertama mereka bisa unggul cukup jauh, dengan keunggulan 10-6.

Sebenarnya, di kuarter kedua, laga cukup alot. Kedua tim scoreless sampai pertandingan memasuki menit ketujuh. Barulah di menit ke 8, pemain Smansa Selong (julukan SMAN 1 Selong) mampu mengoyak ring Smansadom. Adalah Samsul Rizal, pemain bernomor punggung 1 yang mencetak poin lewat tembakan free throw untuk merubah skor menjadi 10-7.


Para pemain SMAN 1 Selong (jersey terang) dan SMAN 1 Dompu (jersey gelap) terapkpan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker dan berjaga jarak sebelum memasuki lapangan pertandingan (Dika Kawengian/DBL Indonesia)

Kecolongan satu poin, membuat Anugrah cs langsung panas. Mereka kembali mengambil alih pertandingan. Lagi-lagi Anugrah menjebol ring Smansa Selong. Melalui dua kali easy layup pemain bernomor punggung 10 itu menambah keunggulan bagi Smansadom. Dua poin tambahan dari Apriadin juga turut membawa timnya melesat hingga unggul 16-7 atas lawannya.

Tak mau menyerah, Samsul Rizal kembali membuktikan kelasnya. Tembakan tri poin yang menyentuh papan ring ditambah and one menutup skor kuarter kedua menjadi 16-11. Memasuki dua kuarter terakhir, Smansadom tidak mengendurkan serangan. Anugrah berulang kali merusak jantung pertahanan lawannya.

Mendapat umpan dari Muhammad Iqtaara, pemain berusia 17 tahun itu berhasil menceploskan bola melalui perimeter shootnya. Dan diakhir kuarter ketiga, lagi-lagi Anugrah menjadi biang kerok buat lawannya. Melalui fast break dirinya menceploskan dua angka melalui under ring untuk membawa timnya unggul 33-18.

Memasuki kuarter akhir, Smansadom makin menggila. Tambahan 6 poin beruntun dari Muhammad Zaqirysah makin membuat Smansadom unggul jauh. Kemenangan manis Smansadom sendiri ditutup tembakan dua angka oleh Muhammad Bhakti untuk memberikan kemenangan 46-18 atas Smansa Selong.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)