ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Penyisihan DBL 2021 West Nusa Tenggara Series
Quarto Waspadai Dua Motor Serangan Smansadom
Hakiki Tertiari - 23 February 2021
Tim putra SMAN 1 Dompu kala bersua SMAN 1 Dompu di laga pertama DBL 2021 seri NTB (DIka Kawengian/DBL Indonesia)

SMAN 1 Dompu sukses melewati ujian pertamanya. Mereka berhasil menundukkan SMAN 1 Selong di laga pembuka DBL 2021 West Nusa Tenggara Series kemarin (22/2). Tepat hari ini, kini ketangguhan Smansadom (julukan SMAN 1 Dompu) kembali duji. Tim besutan Frangky Laba Saba itu bakal menghadapi tantangan dari SMKN 4 Mataram.

Di musim lalu, kedua tim sama-sama tersungkuh di fase big eight alias babak 8 besar. Buat coach Frangky hal ini jadi pertandingan yang seru. Sebab, jika bisa menang pada laga sore ini, kans timnya untuk tembus hingga final masih terbuka lebar nantinya. Berbekal kemenangan dengan skor 48-24 atas SMAN 1 Selong, mental pemain Smansadom sedang berada dalam kondisi yang sangat baik.

“Kemarin kami bermain bagus, walaupun kuarter pertama sempat sengit,” timpalnya. Ia pun menuturkan tidak banyak strategi yang diubah nantinya. Karena permainan tim asuhannya sudah sesuai instruksinya. Dua pemain andalan mereka Anugrah Bakti Bangsa dann Eka Bagus Warnum jadi andalan bagi Smansadom. “Mereka pemain senior yang bisa membawa pengaruh baik buat tim,” terangnya.

Tim putra SMKN 4 Mataram yang bakal berlaga di DBL 2021 (source: dok pribadi)

Dari sisi lawa, Quarto (julukan SMKN 4) cukup siap untuk meladeni lawannya itu. Pelatih kepala mereka, Aunur Rofiq menegaskan bahwa timnya punya spirit bertanding. Pelatih senior berusia 51 tahun itu mengakui secara persiapan memang timnya belum maksimal. Namun, paling tidak ia dan tim sudah memantau betul cara bermain dari Smansadom kala berjumpa SMAN 1 Selong melalui live streaming kemarin.

“Saya yakin anak-anak bisa mengimbangi mereka,” ucapnya. Dirinya menyatakan akan memberi perhatian khusus buat dua pemain Smansadom nantinya. “Anugrah jadi perhatian kami, apalagi big man mereka, Eka Bagus juga sudah kami scouting,” terangnya. Quarto sendiri akan mengambil inisiatif untuk menyerang lewat fast break.

Coach Aunur akan memanfatkaan kelemahan stamina dari pemain Smansadom yang sudah terkuras di laga kemarin. “Kami bakal main cepat, saya rasa pemain kami bisa menyeimbangkan mereka,” pungkasnya. (*)

Saksikan serunya laga tim putra SMAN 1 Dompu versus SMKN 4 Mataram melalui live streaming di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (1)