ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Penyisihan DBL 2021 South Sumatera Series

Sixers Waspadai Kejutan Skuad Basbilpa

Hakiki Tertiari - 05 March 2021

Laga kedua DBL 2021 South Sumatera Series juga tak boleh dilewatkan. Partai berjauk derby lainnya juga tersaji di opening day DBl seri Sumsel Jumat (5/3) hari ini di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang. Yaitu mempertemukan antara SMAN 6 Palembang versus SMAN 9 Palembang. Pertandingan ini dapat disaksikan secara live streaming di kanal YouTube DBL Play ataupun aplikasi DBL Play pukul 16.15 WIB.

Bagi pasukan SMAN 9, partai hari ini jadi laga penuh syarat akan gengsi. Sebab, di pertadingan ini tim asuhan Diki Anggela akan kembali melakoni kompetisi DBL lima lawan lima. Terakhir, Basbilpa (julukan SMAN 9) ikut di DBL seri Sumsel 5 tahun silam. Kala itu, mereka juga harus menerima pil pahit, usai takluk dari SMA Methodist 2 Palembang di babak awal.

Sebelumnya, di musim lalu mereka turut serta di DBL, namun hanya ikut di kompetisi 3x3 saja. Pasukan Basbilpa begitu percaya diri melakoni debutnya setelah hiatus tiga musim. Mereka punya modal sebagai juara bertahan DBL 3x3 tahun 2019 lalu.

Kabar baiknya, salah satu pemain mereka yang juga menyandang gelar Most Valuable Player (MVP) DBL 3x3, Dwi Aditya Permana bakal memperkuat skuad inti mereka. Hal itu yang membuat pelatih kepala SMAN 6, Endo Arnialdo cukup mewaspadai pergerakan lawan. “Mereka punya pemain tinggi, itu yang terus terang jadi catatan buat kami,” ucapnya.

Namun, secara penaglaman Sixers (julukan SMAN 6) sendiri bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Mereka pernah mencicipi semifinal dua kali. Yaitu pada musim 2016 dan 2017. Oleh sebab itu, coach Endo masih percaya diri dengan tim didiknya nanti.  Apalagi roster Sixers banyak dihuni oleh pemain baru yang masih fresh dan siap tempur di pertandingan.

“Ada dua anak kelas X yang jadi ujung tombak kami. Baik itu playmaker maupun big man,” tuturnya. Di lain pihak, Basbilpa lebih mawas diri, tak ingin sesumbar meski memiliki track record sebagai juara DBL 3x3 tahun lalu. Asisten pelatih mereka, Ayu Hayati menerangkan bahwa timnya masih harus coba meraba atmosfer DBL nantinya. Terlebih, mereka sudah melihat skuad Sixers kala swab test kemarin.

“Coach Diki dan saya juga memantau kekuatan lawan. Kebetulan ada beberapa nama yang ikut klub basket juga di Palembang,” terangnya. Namun, hal itu tidak membuat ia pribadi dan tim down. Justru, dengan kondisi tim mereka yang baru kembali ke DBL lagi, mereka ingin membuat kejutan nantinya. “Kami akan lihat permainan lawan, kami coba simpan senjata pamungkas kami dulu,” paparnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY